Botol Air Mineral

Botol Air Mineral

Air adalah sumber kehidupan semua makhluk hidup di muka bumi ini. Tidak ada air, maka makhluk hidup akan kesulitan, bahkan tidak bisa bertahan hidup. Sebab, sekitar 60% berat manusia terdiri dari cairan yang sangat berfungsi untuk tetap menjaga metabolisme tubuh berjalan baik. Apalagi, ada banyak zat baik yang terkandung dalam air mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Air Mineral bagi Kesehatan

Air mineral merupakan campuran mineral penting yang sangat dibutuhkan tubuh. Di dalamnya ada magnesium, kalsium, natrium, dan kalium yang manfaatnya luar biasa untuk tubuh. Oleh karenanya, penting bagi Anda mengkonsumsi lebih dari satu botol air mineral setiap harinya. Lantas, apa saja manfaat air mineral bagi kesehatan tubuh manusia? Simak yuk!

  1. Meningkatkan imunitas tubuh

Air mineral adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karenanya ia mampu meningkatkan imunitas tubuh saat dikonsumsi rutin. Apalagi, jika meminum air mineral saat perut masih kosong yang dipercaya sangat ampuh menjaga daya tahan tubuh tetap dalam kondisi baik. Sehingga, meminum air mineral rutin dapat membantu menjauhkan tubuh dari penyakit.

  1. Menjaga tekanan darah

Di dalam air mineral terkandung kalsium dan magnesium yang tinggi kadarnya. Kedua kandungan aktif ini telibat dalam proses elektrolit pada tubuh manusia. Keseimbangan elektrolit ini sangat diperlukan dan penting fungsinya untuk menjaga tekanan darah. Oleh karenanya, Anda yang memiliki masalah darah tinggi, sangat bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi air mineral.

  1. Mencegah sakit kepala sebelah

Di antara Anda mungkin ada yang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain. Migrain yang sangat mengganggu aktivitas Anda ini terjadi karena tubuh kekurangan cairan dan oksigen. Untuk mencegah dan meminimalisasi sakit kepala sebelah, Anda bisa mengkonsumsi air mineral secara rutin. Pada saat puasa, usahakan konsumsi air putih yang cukup saat sahur dan setelah berbuka.

  1. Kulit jadi lebih sehat

Anda mungkin pernah mendengar kandungan silika yang sangat berfungsi baik untuk kulit. Kandungan silikon diokisda atau silika yang terdapat pada air mineral dapat memicu produksi kolagen pada kulit Anda. Pembentukan kolagen inilah yang membantu kulit Anda bebas keriput, bintik hitam, kulit kusam, dan masalah kulit lainnya. Konsumsi air mineral bisa membuat kulit lebih sehat dan cerah.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Beberapa dari Anda mungkin pernah dengar, bahwa ada diet yang hanya meminum air mineral. Ya, ini berfungsi sekali lho. Sebab, air mineral memiliki kandungan nol kalori, sehingga meminum segelas kecil air mineral atau setara dengan 250 ml botol air mineral pada saat perut kosong akan membuat Anda kenyang seketika. Sehingga, kalori Anda dapat terbakar dengan cepat.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Zat yang paling dibutuhkan oleh tulang untuk tetap sehat adalah kalsium. Ai rmineral memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan cukup untuk rubuh. Jika dikonsumsi secara rutin, maka kesahatan tulang Anda akan terjaga. Sehingga, akan memperkuat tulang-tulang pada tubuh, gigi, hingga menjaga kuku-kuku Anda tetap sehat.

  1. Meningkatkan kemampuan fisik

Kandungan magnesium dan potasium yang ada pada air mineral sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan fungsi otot manusia. Otot-otot akan lebih lancar dalam kontraksi dan ekspansi. Sehingga, dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin, Anda tidak perlu waspada lagi terhadap menurunnya kemampuan fisik.

  1. Membantu melancarkan pencernaan

Air mineral juga dikenal sangat ampuh untuk masalah pencernaan, termasuk juga kembung dan melancarkan sembelit. Hal ini karena air mineral memiliki akndungan sulfat yang dapat menghasilkan enzim untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda. Selain itu, kandungan pada air mineral juga mampu mengurangi racun yang senantiasa menyerang usus.

  1. Meningkatkan daya ingat otak

Air mineral memiliki kandungan kalium yang berdasarkan penelitan dapat bermanfaat untuk mengisi memori atau mengaktifkan elektrolit pada otak. Oleh karenanya, dengan mengkonsumsi air mineral secara rutin, Anda dapat meningkatkan konsentrasi serta daya ingat otak Anda. Hal ini juga berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan dan masalah mental lainnya.

Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang bisa ditimbulkan dari meminum air mineral, sudah seharusnya Anda rutin dan tidak lupa untuk selalu menghidrasi tubuh dengan minum air mineral. Minumlah air mineral yang memiliki kualitas baik, seperti Air Ok Oce yang segar, murni, dan sehat. Air mineral ini memiliki pH standard 6,9 hingga 7,8 yang sangat baik untuk tubuh.

Terlebih lagi, dengan membeli Air OK Oce, Anda turut melancarkan sektor UMKM dan berpartisipasi memajukan ekonomi nasional. Setiap pembelian air mineral OK Oce akan disisihkan keuntungannya untuk zakat. Tentunya ini menjadi nilai tambah yang diinginkan setiap orang. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan manfaat sekaligus bermanfaat untuk orang banyak? Mari konsumsi.