Tak Perlu Panik, Ada Banyak Cara Mengembalikan Kontak WA yang Terhapus

Tak Perlu Panik, Ada Banyak Cara Mengembalikan Kontak WA yang Terhapus

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi WA atau WhatsApp? Aplikasi yang hampir digunakan oleh masyarakat Indonesia ini menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim menerima pesan tertulis, video dan suara. Dengan aplikasi ini pula, kita dapat melakukan percakapan video dua arah secara langsung. Yang paling terbaru, kita dapat melakukan panggilan video kepada beberapa penerima secara bersamaan. Dengan banyaknya keuntungan yang kita dapatkan, tak mengherankan jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi online tertinggi di tanah air.

Sebelum memanfaatkan aplikasi Whatsapp, kita sebagai pengguna harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Nomor kontak yang tersimpan nantinya akan muncul di kontak WA. Lalu, bagaimana jika kontak WA terhapus secara tidak sengaja atau sengaja? Kita tentunya akan merasa kesulitan untuk berhubungan dengan pemilik nomor kontak tersebut. Jika nomor telepon yang tersimpan hilang, kita tidak perlu merasa panik. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan guna mengembalikan nomor kontak Whatsapp yang pernah terhapus.

Ragam Cara Mengembalikan Nomor Kontak WA yang Terhapus

 

Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk memulihkan nomor kontak yang terhapus pada WA adalah dengan membersihkan cache yang ada di dalam aplikasi. Cara ini merupakan cara termudah yang dapat kita lakukan jika ingin mendapatkan kontak WA kembali. Untuk mengembalikan nomor WA, kita dapat memasuki menu setting dan dilanjutkan dengan memilih “application”. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih “Whatsapp”. Ketika melakukan langkah ini, kita nantinya akan dihadapkan dengan tampilan Apps info. Pilihlah menu Force Stop dan lanjutkan dengan memilih Clear Cache. Langkah terakhir, restart handphone dan masuk ke aplikasi WA.

Nomor kontak Whatsapp yang hilang juga dapat dikembalikan dengan mengaktifkan menu Permission. Ada banyak kasus hilangnya nomor telepon WA yang hilang karena disebabkan oleh menu Permission yang belum diaktifkan. Jika menu ini tidak aktif, nomor kontak yang tersimpan pada handphone tidak akan terhubung dengan aplikasi WA. Akibatnya, kita tidak dapat melihat dan menghubungi nomor telepon yang telah tersimpan sebelumnya. Untuk mengaktifkan menu ini, kita hanya perlu masuk ke dalam menu setting, aplication, menu WA dan pilih menu Permission. Jika kita melakukan cara ini, kontak yang hilang akan muncul kembali.

Kontak yag hilang dapat pula kita munculkan kembali dengan mengandalkan menu Gmail. Kontak pada aplikasi WA akan terintegrasi dengan akun pada Google. Jika pada ada banyak akun Gmail pada ponsel, maka nomor kontak di akun Gmail tidak akan muncul pada Phone Book dan aplikasi WA. Guna mengatasi permasalahan ini, kita dapat memilih menu setiing dan contact to display. Setelah itu dilanjutkan dengan cek list pada akun Gmail. Langkan selanjutnya adalah dengan merefresh nomor kontak pada Whatsapp. Cara ini sangat baik kita lakukan jika berhadapan dengan masalah nomor kontak yang menghilang.

Cara terakhir yang dapat kita lakukan adalah dengan menghapus dan menginstall kembali aplikasi Whatsapp. Cara ini merupakan cara terakhir yang dapat dilakukan jika kesemua cara yang telah disebutkan tidak juga menghasilkan hasil akhir yang diinginkan. Cara ini tentunya dapat membantu kita untuk menemukan kembali nomor WA yang telah terhapus sebelumnya.

Aplikasi Pembaca Pesan WA yang Terhapus

Nomor kontak Wa yang pernah terhapus juga dapat dipulihkan dengan aplikasi Whatsapp GB. Aplikasi ini dilengkapi dengan fituryang lengkap. Jika kita menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi android, kita tidak dapat mengunduh aplikasi melalui Google Play. Guna menginstall aplikasi, kita dapat memasuki menu setting, additional setting dan dilanjutkan dengan memilih “privacy”. Kita dapat melanjutkan dengan mengaktifkan “Unknown Source”.

Tidak hanya dapat mengembalikan nomor kontak WA yang pernah terhapus, aplikasi memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya. Aplikasi sangat aman dari banned WA dan dapat pula mengirimkan pesan secara terjadwal dan teratur. Keuntungan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat menghapus pesan yang sebelumnya telah terlanjur kita kirimkan. Pesan yang salah kirim ke nomor telepon tertentu tidak akan terbaca setelah kita menggunakan aplikasi ini.

Jika kita ingin memiliki akun Whatsapp ganda atau bahkan lebih, kita juga dapat menggunakan aplikasi yang terinstall tanpa Google Play ini. Tanpa memanfaatkan aplikasi lainnya, aplikasi yang dapat memunculkan kontak WA lagi ini juga dapat memutuskan jaringan internet WA tanoa menggunakan bantuan aplikasi yang lainnya. Dengan aplikasi ini pula, centang dua dan efek suara juga dapat kita miliki akibat penggunaan aplikasi. Keuntungan seperti ini tentunya hanya dapat kita rasakan hanya dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini pula dapat kita gunakan untuk mengunci aplikasi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yang paling menarik, aplikasi dapat digunakan untuk mengunduh status WA milik pengguna aplikasi WA lainnya. Aplikasi dapat memberikan pemberitahuan suara pesan WA. Dengan aplikasi ini, kita dapat mengetahui pesan Whatsapp yang dikirim oleh pengirim. Tentunya kita dapat mengetahui dengan mudah jika ada pesan WA yang datang. Pesan yang datang dapat dibalas secara otomatis dengan menggunakan aplikasi. Itulah beberapa keuntungan yang dapat kita terima ketika menggunakan aplikasi yang menarik ini.