Cara Menutup Akun Instagram Sementara dan Permanen

Cara Menutup Akun Instagram Sementara dan Permanen

Bermain atau menggunakan social media memang sangat mengasyikan, dimana kita bisa saling berbagi baik mengenai keadaan atau berbagai foto atau video yang kita punyai ke para pengguna social tersebut. Salah satu aplikasi social media yang saat ini bisa digunakan untuk saling berbagi foto atau video adalah social media Instagram. Instagram memang sebuah social media yang berfokus untuk saling berbagi foto atau video dan sudah memiliki lebih dari satu milyar pengguna di seluruh dunia.

Penggunaan dari aplikasi Instagram ini pun memiliki banyak sekali foto dan video yang benar-benar original yang dibuat oleh para pengguna Instagram. Namun terkadang kita bisa saja merasa bosan ketika kita menggunakan sebuah media sosial, atau aplikasi yang terpasang di dalam ponsel kita terlalu memenuhi memori internal kita maka mau tidak mau harus melakukan uninstall aplikasi tersebut. Atau mungkin sudah tidak ingin menggunakan instagram lagi, sehingga kalian harus tahu cara menutup akun Instagram baik penutupan sementara maupun permanen.

Cara Menutup Akun Instagram

Didalam aplikasi social media bernama Instagram, kita bisa melakukan penonaktifan akun baik secara permanen maupun sementara. Untuk penghapusan akun Instagram secara sementara, kita bisa menonaktifkan akun dan hilang dari Instagram hanya sementara dan bisa dilakukan aktivasi akun lagi, dimana seluruh data yang akun Instagram kita punya masih ada, namun ketika kita melakukan penonaktifan akun secara permanen maka seluruh data akun yang kita punya akan hilang dan tidak dapat diaktivasi kembali.

Maka dari itu bagi kalian yang ingin melakukan penonaktifan akun ada dua jalan yaitu penonaktifan sementara dan penonaktifan secara permanen, berikut ini beberapa langkah atau tutorial dalam melakukan penonaktifan sementara dan juga permanen.

Cara Menutup Akun Instagram Sementara

Untuk cara menutup akun Instagram sementara akun IG kita miliki, kita bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Login terlebih dahulu dengan akun Instagram yang akan kita nonaktifkan sementara, setelah login kita akan langsung dibawa ke beranda awal dari Instagram kita
  2. Untuk menonaktifkan sementara akun Instagram kita, masuk ke menu profil kita, kemudian klik edit profil
  3. Kemudian saat berada di menu edit profil gulir ke bawah dan temukan menu deactive akun
  4. Ketika kita mengklik deactive akun, kita akan diberi menu mengenai alasan kenapa kita akan menonaktifkan akun kita, pilih menurut alasan kalian
  5. Kemudian setelah kalian memilih alasan kalian, maka kalian akan dibawa kedalam privacy policy mengenai menonaktifkan akun, ketika kalian sudah pasti untuk menonaktifkan akun isi password di kolom yang disediakan, kemudian klik akun dinonaktifkan sementara, kemudian muncul pop up mengenai pertanyaan apakah anda akan menonaktifkan akun sementara, klik ya.
  6. Maka selesai dana kun kalian sudah dalam mode deactivate yang bisa kalian aktifkan kembali ketika kalian ingin login kembali.

Cara Menutup Akun Instagram Permanen

Kemudian bagi kalian yang akan melakukan penonaktifan akun Instagram secara permanen bisa melakukan beberapa cara menutup akun Instagram permanen berikut ini.

  1. Login kedalam akun Instagram yang akan kalian hapus permanen akunnya
  2. Kemudian pilih menu setting yang berada di bagian paling bawah
  3. Lalu pilih help atau bantuan
  4. Kemudian klik help center atau pusat bantuan
  5. Setelah itu kalian akan dibawa menuju halaman website dari Instagram melalui aplikasi web browser
  6. Di Halaman tersebut pilih mengelola akun anda
  7. Kemudian di halaman tersebut kalian akan mendapatkan pilihan menu berupa hapus akun anda
  8. Ketika kalian akan mengklik hapus akun maka akan muncul beberapa pertanyaan seperti halnya alasan mengapa kalian melakukan hapus akun Instagram
  9. Setelah itu ikuti petunjuknya sampai selesai dan ketika sudah sampai pada tombol hapus akun akan muncul pop up berupa pertanyaan yakin untuk menghapus akun klik saja iya
  10. Jika sudah maka kalian akan dibawa ke halaman depan dari website Instagram, yang berarti akun yang tadi kalian hapus sudah sukses terhapus secara permanen.

Alternatif Cara Menutup Akun Instagram Sementara dan Permanen

Selain cara menutup akun Instagram sementara akun dan penghapusan akun permanen, kalian juga bisa menggunakan cara berikut ini yang terbilang mudah untuk diikuti. Berikut ini cara melakukan penonaktifan sementara akun Instagram kita selain cara yang di atas.

  1. Buka website Instagram dan login menggunakan akun yang akan di nonaktifkan
  2. Kunjungi link berikut ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/
  3. Kemudian kalian akan langsung menuju ke dalam halaman deactive atau penonaktifan sementara akun kalian
  4. Setelah itu isi password dalam kolom yang disediakan kemudian klik nexr dan pilih alasan kalian
  5. Setelah itu klik deactive akun sementara
  6. Dan selesai akun untuk sementara tidak akan bisa dicari di Instagram

Kemudian untuk melakukan penonaktifan akun Instagram secara permanen selain cara diatas, berikut ini langkahnya :

  1. Buka web browser kalian, dan buka web Instagram dan login menggunakan akun yang akan dihapus permanen
  2. Kunjungi link berikut ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  3. Kalian akan langsung masuk kedalam menu penghapusan akun Instagram secara permanen
  4. Lalu kalian tinggal ikuti instruksi yang akan muncul sampai pada pilihan untuk menghapus akun Instagram secara permanen
  5. Ketika selesai maka kalian akan dibawa ke halaman login akun Instagram di website Instagram

Itulah beberapa cara melakukan penutupan akun Instagram baik secara sementara maupun secara permanen yang informasinya kami dapatkan dari laman web nesabamedia.com.