9 Film Barat yang Bikin Baper Sepanjang Masa

9 Film Barat yang Bikin Baper Sepanjang Masa

Apakah Anda penikmat film romansa yang dibumbui dengan drama? Layaknya Anda pantas untuk menyimak beberapa rekomendasi film barat yang bikin baper berikut ini.

Setiap adegan dalam potongan film tentu memiliki pesan moral yang ingin disampaikan oleh penulis. Namun, bagaimana jika kisah tersebut membuat penontonnya gagal move on? Agaknya kualitas pemain memengaruhi dalam penngambilan emosi setiap penonton. Hal ini berlaku bagi film-film yang memiliki genre romansa maupun sedih. Berbicara mengenai film drama romansa, berikut ini kami sajikan daftar film barat yang bikin baper sepanjang masa untuk Anda.

Nonton Film Genre Romansa Malam Hari, Siap-Siap Susah Tidur Ya!

Bisakah Anda menyetujui argumen tersebut, bahwa selepas menonton film barat yang bikin baper kualitas tidur Anda bakal terganggu karena masih terngiang setiap potongan adegannya. Mungkin jawabannya relatif untuk setiap orang, bagi sebagian penonton yang terlalu larut dalam menonton setiap potongan adegan bisa jadi jawabannya iya. Terlebih jika seorang tersebut tengah patah hati atau justru tengah jatuh cinta. Namun, akan berbeda jawabannya ketika seseorang tersebut menanggapinya dengan realistis untuk setiap adegan dalam film. Jika penonton itu adalah Anda, kira-kira lebih condong jawaban yang mana?

Daftar Film Barat yang Bikin Baper Penontonnya

Tak perlu takut kekurangan referensi film romansa untuk ditonton di akhir pekan ini. Pasalnya kami sudah merangkum 9 film barat yang bikin baper penontonnya berikut ini.

1.      The Choice

Diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks, the choice hadir dalam sajian kisah romansa penuh lika-liku. Berpusat pada kisah cinta antara Travis dengan tetangganya, yakni Gaby. Ia harus rela menelan pil pahit ketika mengetahui bahwa Gaby telah bertunangan dengan seorang pria bernama Ryan. Melihat kisah tersebut, akankah Travis bersatu dengan Gaby?

2.      50 First Dates

Apakah Anda penikmat film lawas? 50 first dates bisa masuk dalam playlist Anda minggu ini. Bercerita tentang seorang perempuan yang kehilangan kemampuan mengingat jangka pendek akibat kecelakaan, Lucy (Drew Barrymore). Ia lantas jatuh hati dengan seorang laki-laki bernama Henry yang diperankan oleh Adam Sandler.

3.      The Vow

Kisah romansa kali ini datang dari film dengan judul the vow. Berpusat pada perjuangan dan kisah cinta antara pasangan suami istri. Anda akan diajak untuk melihat kegigihan dan sikap tulus seorang suami pada istrinya yang menderita trauma otak. Meski dianggap aneh, dirinya tetap setia mendampingi guna membuktikan kesetiaan dan ketulusan cintanya.

4.      Midnight Sun

Buat Anda yang memiliki hati melow, agaknya kisah midnight sun ini bisa masuk dalam daftar wajib yang harus ditonton minggu ini. Diceritakan seorang perempuan bernama Katie Price mengidap penyakit xiroderma pigmentosum yang mengharuskannya berada di dalam rumah dan tidak boleh terpapar sinar matahari. Hal ini menyebabkan dirinya harus rela mengamati cintanya Charlie hanya sebatas dari jendela saja. Meski terdengar agak sedih, namun sepenuhnya Anda akan merasa bahwa cerita tersebut manis dan bikin baper selepas menontonnya.

5.      The Theory of Everything

Film romansa ini merupakan jenis film biografi yang menceritakan perjalanan hidup seorang Stephen Hawking, mahasiswa astrofisika Universitas Cambridge di tahun 1963. Pada masanya tersebut ia jatuh hati pada seorang gadis bernama Jane. Konflik muncul ketika Stephen Hawking berusia 21 tahun dimana ia divonis mengidap kanker syaraf. Demi kesembuhan kekasihnya Jane rela menemani pengobatan Stephen dan tetap setia mendukung kesuksesan mimpinya.

6.      A Walk to Remember

Film ini diambil dari sebuah novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Kisah ini bercerita tentang sepasang anak SMA yang berusaha menyangkal perasaan tersebut. Ia adalah Landon (Shane West) yang jatuh hati pada seorang cupu dan kutu buku, Jamie (Mandy Moore). Pada awalnya ia berusaha menampik rasa tersebut, namun seiring berjalannya waktu banyak kepribadian baru dari sosok Jamie yang membuatnya luluh.

7.      Love, Rosie

Lika-liku cerita friendzone merupakan kisah yang menarik untuk disimak. Selain bisa membuat gemas, cerita tersebut tak jarang juga membuat penontonnya merasa larut dalam setiap adegannya. Love, Rosie bercerita tentang kisah manis persahabatan antara Rosie dan Alex. Seringkali melewatkan kesempatan berdua, akankah kisah mereka bisa berakhir indah?

8.      Endless Love

Film barat yang bikin baper selanjutnya adalah endless love. Film ini berkisah tentang cerita asmara antara David Elliot dengan Jade Butterfly. Status sosial yang membedakan keduanya membuat David rela memendam perasaannya pada Jade selama bertahun-tahun. Rekomendasi film serupa bisa Anda saksikan di website five-bar.

9.      Paper Town

Nyatanya kisah romansa antara dua orang sahabat memang banyak dijadikan bahan dalam pembuatan film loh. Salah satunya adalah paper town, yang bercerita tentang kisah persahabatan antara dua pasang muda-mudi. Seiring berjalannya waktu mereka menyadari bahwa hubungan keduanya tidak hanya sebatas sahabat saja, melainkan sepasang kekasih.

Rangkaian informasi seputar film barat yang bikin baper tersebut semoga dapat memberikan Anda referensi playlist minggu ini. Jika ingin menambah rekomendasi film lain, silakan Anda perbanyak sumber informasi lain yang relevan. Selamat mencoba.