Rekomendasi Lemari Pakaian 3 Pintu Terbaik

Rekomendasi Lemari Pakaian 3 Pintu Terbaik

Apakah kamu mempunyai banyak pakaian untuk disimpan dan mempunyai kamar luas serta ingin membeli lemari pakaian? Solusinya adalah dengan membeli lemari pakaian 3 pintu. Karena jenis lemari pakaian ini bisa untuk menyimpan banyak barang serta pakaian didalamnya.

Kamu Pun bisa memilih berbagai macam lemari ini dipasaran. Ataupun jika kamu ingin model yang bersifat pribadi dan terlihat berbeda maka pilihlah untuk custom lemari pakaian 3 pintu. Sekarang sudah banyak kok jasa custom lemari pakaian. Hanya saja kemungkinan kalau custom, harganya akan lebih mahal, karena memiliki desain sendiri.

Berikut adalah rekomendasi lemari pakaian 3 pintu

Pixabay.com

IKEA Dombas

Lemari ini mempunyai 3 pintu dengan warna putih yang terlihat elegan. Ukurannya adalah 140x51x181 cm. Didalamnya terdapat beberapa rak yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan pakaian, tas ataupun sepatu. Bahannya terbuat dari partikel board, polipropilen serta plastic sehingga membuat koleksi IKEA ini menjadi awet. Harganya sekitar 2,3 juta.

Navarro Gstar By Olympic

Lemari dengan ukuran 120x43x180 cm ini terbuat dari bahan fibreboard. Lemari ini terdiri dari 3 pintu, dengan bagian tengah terdapat kaca.Lemari ini dihargai 1 jutaan.

Lemari Pakaian Peluru Mawar

Lemari ini terbuat dari kayu jati. Warnanya yang coklat dengan ukuran 160x55x200 cm. karena terbuat dari kayu jati dan terdapat beberapa ukiran mawarnya maka lemari ini dihargai 4 jutaan. Semua proses pembuatannya dilakukan secara halus dan teliti, dipastikan kita tidak akan kecewa ketika membelinya.

Tips Memilih Lemari Pakaian 3 Pintu

Sebelum kita memilih dan membeli lemari sebaiknya kita pertimbangkan dulu untuk luas yang kita punyai untuk menempatkan lemari.Jika ruangan yang dimiliki luas, sebaiknya gunakan lemari pakaian 3 pintu. Dalam membeli lemari 3 pintu ini sebaiknya kita pertimbangkan hal-hal berikut ini :

Pilih lemari dengan banyak sekat dan penyimpanan

Lemari yang memiliki banyak rak penyimpanan didalamnya  membuat barang-barang kita akan mudah terorganisir dengan baik. Pilihlah kombinasi lemari yang mempunyai banyak rak dan laci serta terdapat rak gantung . ini membuat kita lebih rapi dan lebih mudah dalam mencari sesuatu di dalam lemari.

Lemari dengan cermin di depannya

Ini membuat kita bebas bercermin dan mematut diri saat mengenakan pakaian. Lemari kaca juga menjadikan ruangan tampak lebih terang.

Lemari dikombinasikan dengan meja kerja

Agar ruangan dapat maksimal penggunaanya maka kamu bisa memilih lemari built in dengan meja kerja ataupun meja belajar.

Cara Merawat Lemari Pakaian Agar Tidak Berjamur

Pixabay.com

Setelah kita menemukan jenis lemari 3 pintu yang cocok, maka selanjutnya adalah merawat lemari tersebut agar awet dan tidak mudah berjamur. Berikut adalah cara merawat lemari pakaian agar tidak berjamur :

Olesi alkohol 70%

Salah satu cara agar dapat menghilangkan jamur pada lemari adalah dengan mengolesi alkohol.

Cara mengatasi jamur pada lemari :

  •         Tetesi lap kering dengan alcohol
  •         Lap semua bagian lemari yang terkena jamur
  •         Biarkan lemari benar-benar kering baru kemudian kembali meletakkan baju-baju

Gunakan Melamin atau Pernis

Cara yang selanjutnya untuk menghilangkan jamur pada lemari adalah dengan menggunakan melamin atau pernis. Melamin atau pernis ini adalah cairan yang berwarna bening untuk menghilangkan jamur. Kamu bisa membeli pernis di toko bahan bangunan.

Cara pemakaiannya adalah dengan cara mengecat di permukaan kayu yang ingin dihilangkan jamurnya.

Pernis ini bukan hanya untuk menghilangkan jamur, tetapi dapat membuat furniture tampak mengkilap dan indah.

Pastikan ventilasi selalu bagus

Ini agar lemari pakaian tidak mudah jamuran. Lemari pakaian yang diletakkan pada tempat yang lembab dan ventilasi kurang akan membuatnya lebih mudah berjamur.

Jangan biarkan lemari menempel pada dinding

Dikarenakan jika terlalu menempel dengan dinding maka ventilasi udaranya kurang. Sehingga mudah terkena jamur

Gunakan alas kayu

Tidak hanya dinding saja, akan tetapi lantai pun bisa lembab. Kondisi lantai yang lembab ini akan mudah membuat lemari pakaian terkena jamur. Sebaiknya gunakan papan untuk meletakkan lemari pakaian, agar lemari pakaian tidak menyentuh lantai secara langsung.

Gunakan Lampu TL

Lampu TL ini mirip dengan lampu neon. Kondisi yang lembab di rumah bisa diatasi dengan menggunakan lampu yang terang. Contohnya adalah dengan penerangan yang cukup gunakan lampu TL. Lampu TL dengan efek sinarnya bisa menghambat pertumbuhan jamur.

Letakkan kamper

Cara yng paling umum dilakukan banyak orang adalah dengan menggunakan kamper pada bagian dalam lemari. Gantungkan kamper diantar pakaian. Kamper dipercaya bisa menghilangkan jamur dan menghambat pertumbuhan jamur pada lemari.

Penggunaan kamper ini juga mudah selain itu harganya juga ekonomis.

Menggunakan penyerap air

Selanjutnya untuk mengatasi kelembaban pada lemari pakaian dengan  cara meletakkan penyerap air pada bagian dalam lemari. Harga dehumidifier ini lumayan mahal. Namun hasilnya tidak mengecewakan.

Gosok dengan jeruk nipis dan garam

Kita bisa membuat larutan sendiri yang terbuat dari jeruk nipis dan garam. Larutan ini digunakan untuk menyemprot pada bagian yang berjamur. Setelah dilakukan penyemprotan maka bersihkan dengan menggunakan lap kering.

Oleskan air dan cuka

Selanjutnya adalah dengan menggunakan larutan cuka dan air. Semprotkan ke bagian yang berjamur lalu keringkan.