Cara Hilangkan Status Online di WhatsApp yang Bisa Anda Terapkan

Cara hilangkan status online di WhatsApp mungkin menjadi jawaban bagi Anda yang sering kali terganggu oleh beberapa pesan. Pasalnya, dengan munculnya status tersebut maka otomatis orang kain mengetahui bahwa Wa sedang aktif. Alhasil memaksa untuk fast respon.

Beberapa Cara Hilangkan Status Online di WhatsApp yang Bisa Anda Terapkan

Status online adalah salah satu fitur dari sekian banyak yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp. Melalui fitur tersebut maka para pengguna Wa dapat mengetahui sedang aktif atau tidaknya WhatsApp. Tapi, jika Anda berencana menghilangkannya, ada beberapa cara yang dapat kamu guankan.

Salah satunya dengan menggunaka Whatsapp MOD versi terbaru. Karena memiliki berbagai fitur menarik yang tidak dimiliki whatsapp versi aslinya.

Tapi karena pembahasan kali ini yakni tanpa aplikasi tambahan, maka kamu bisa simak beberapa caranya berikut ini.

1.     Nonaktifkan Fitur Online Last Seen (Terakhir Dilihat)

Cara pertama untuk hilangkan status online adalah dengan nonaktifkan fitur Terakhir Dilihat atau Last Seen. Pasalnya, jika fitur ini aktif maka pengguna lain dapat melihat kapan terakhir Anda membuka WhatsApp. Jadi, bisa dikatakan memberi informasi Wa lagi aktif atau tidak.

Namun dengan nonaktifkan fitur Last Seen, maka seseorang yang mengirimi pesan via Wa tidak akan mengetahui statusnya. Jadi, tidak akan kirim Chat secara beruntun berharap segera dapat balasan. Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan Anda.

2.     Setting Privasi Whatsapp Anda

Metode berikutnya adalah dengan mengatur opsi privasi profil WhatsApp Anda. Langkah ini pun bertujuan untuk hilangkan status online Wa. Caranya pun cukup mudah bahkan banyak orang yang memanfaatkannya. Dengan begitu pengguna lain tidak tahu aktif atau tidaknya.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka WhatsApp dan masuk ke pengaturannya. Lalu, di dalamnya terdapat beberapa opsi dan salah satunya adalah perihal status online. Ubahlah menjadi “Tidak ada”. Setelah itu, matikan juga pengaturan tanda dibaca pada Chat.

3.     Balas Pesan Lewat Fitur Layar Utama Smartphone

Cara hilangkan status online di WhatsApp berikutnya bisa dikatakan sangatlah instan. Anda tidak perlu Setting privasi apapun dan membiarkan semua pengaturan secara Default. Walaupun tidak ada yang diubah, status online tak akan terlihat oleh pengguna lainnya.

Caranya adalah dengan membalas pesan masuk melalui fitur layar utama atau home screen smartphone. Namun, sebelum itu pastikan bahwa Anda telah aktifkan pemberitahuannya. Setelah itu, kegiatan chatting dapat berlangsung seperti biasanya lewat trik yang satu ini.

4.     Menghapus Informasi Profil WhatsApp

Cara berikutnya mungkin salah satu langkah memanipulasi agar pengguna lain tidak tahu apakah WhatsApp tersebut aktif atau tidak. Metode ini dilakukan dengan menghapus seluruh informasi perihal profil Wa. Mulai dari foto Anda, nama hingga keterangan lainnya.

Dengan menghapus semua informasi tersebut membuat orang yang mengirimi Anda pesan tidak akan mengira bahwa Wa sedang aktif. Apalagi jika dalam waktu tertentu data seluler WhatsApp ikut dinonaktifkan. Selain itu, jangan lupa untuk mematikan modulasinya juga.

5.     Blokir Kontak WhatsApp

Apabila alasan Anda ingin menghilangkan status online Wa dikarenakan satu orang atau beberapa kontak saja, maka bisa gunakan metode ini. Meskipun cukup ekstrem tapi percayalah ini sangat efektif. Caranya adalah memblokir kontak yang dirasa mengganggu.

Untuk memblokir kontak WhatsApp, maka cukup dengan membuka profilnya lalu pilih perintah blokir. Jangn lupa lakukan hal yang satu pada bagian telepon agar tidak menelepon karena gagal kirim pesan. Kalaupun tak begitu ganggu, matikan saja data seluler beberapa saat.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara hilangkan status online di WhatsApp. Mungkin fitur tersebut sangat berguna untuk pengguna Wa, namun pada kondisi tertentu malah memunculkan berbagai gangguan. Jadi, cukup Anda sesuaikan saja dengan situasi