Cara Menggendong Bayi Dengan Gendongan Dengan Aman

 

Deskripsi :

Gendongan bayi kini memiliki banyak manfaat terutama dalam menggendong bayi. Salah satu menfaatnya yaitu dapat menghindari rasa pegal. Kali ini akan memebahas cara menggendong bayi dengan gedongan dengan nyaman.

Artikel :

Ketika menjadi orang tua maka sudah menjadi kewajiban kita  untuk menggendong bayi kita. Bayi akan merasa aman dan nyaman ketika dia digendong apalagi jika digendong oleh orang tuanya. Menggedong bayi memang tidak semudah yang terlihat karena kita harus  hati-hati agar tidak menyakiti bayi tersebut. Ada cara menggendong bayi agar lebih mudah yaitu dengan menggunakan gendongan. Namun, meskipun lebih mudah tetap dibutuhkan cara menggedong bayi dengan gendongan supaya tidak salah dalam melakukannya.

Manfaat Menggendong Bayi Dengan Gendongan

Menggendong bayi akan menyenangkan ketika menggunakan gendongan karena bayi akan merasa aman dan terlindungi. Ada beberapa posisi bayi jika digendong menggunakan gendongan yang wajib kalian coba. Cara menggendong bayi dengan gendongan ini bisa dipraktekan untuk usia bayi di atas 4 bulan dimana tubuh dan tulang bayi sudah kuat.

Cara Menggendong Bayi Dengan Gendongan Dengan Aman

  1. Posisi kangguru

Posisi menggendong bayi jenis ini yaitu dengan mengahdapkan bayi kepada dada kita dengan kain gendongan menyelimuti sebagain besar tubuh bayi sampai leher. Bagian leher lebih disangga supaya tidak keseleo. Jika bayi digendong dengan posisi seperti ini akan memberikan kehangatan.

  1. Posisi gendong belakang

Jika posisi kangguru di depan maka posisi belakang yaitu bayi menghadap ke punggung kita  dengan kata lain dia neplok di punggung kita. Adanya kain gendongan akan memudahkan kita untuk mengendong bayi posisi belakang seperti ini.

  1. Posisi gendong depan

Setelah gendong belakang ada juga gendong depan, dimana bayi akan mengahap ke depan dengan menopan bagian pantat menggunakan gendongan. Hal ini akan sangat nyaman baik untuk bayi  maupun yang menggendongnya karena tidak akan pegal dengan cepat.

Demikian, penjelasan mengenai cara menggendong bayi dengan gendongan yang aman dan  nyaman bagi bayi. Adanya alat gendongan ini sangat membantu bagi kita yang sulit menggendong bayi atau masih takut untuk menggendong bayi. Sudah banyak yang membuktikan bahwa menggendong bayi dengan gendongan akan merasa lebih nyaman dan tidak pegal. Semoga, penjelasan di atas mampu memberikan wawasan kepada kita apalagi orang tau yang masih baru memiliki anak.