Bodo / Glimt membuat sejarah dengan kemenangan gelar Eliteserien Norwegia

Diiklankan pada tahun 2017, hampir terdegradasi pada tahun 2018, juara pada tahun 2020. Norwegia mungkin memiliki keajaiban Area Leicester sendiri yang sangat pribadi.

Bodo / Glimt telah mendapatkan label Norwegia untuk pertama kalinya dalam 104 tahun sejarah mereka - namun bagaimana mereka bisa menjadi tim Arktik pertama yang mengelolanya?

Dengan penggemar yang mengirimkan sikat gigi kuning besar ke video game dan skuad meningkatkan anggaran yang jauh lebih kecil daripada kebanyakan lawan mereka, hasil mereka benar-benar menjadi berita utama di seluruh dunia.

Kemenangan 2-1 hari Minggu atas Stromsgodset membawa mereka 18 faktor yang sangat jelas di puncak bersama dengan 5 pertandingan untuk menggunakan periode yang sebenarnya mungkin untuk menghancurkan banyak file Eliteserien.

Mereka benar-benar telah mengabdikan 7 dari 15 kali terakhir di tingkat kedua. Tapi sementara kesuksesan mereka kontras dengan perolehan label Organisasi Premier Leicester pada 2015-16, Glimt (yang diubah sebagai flash, Bodo adalah gelar kota) membutuhkan waktu 2 musim untuk mencapainya.

Mereka langsung bertahan dengan tiga poin beberapa tahun yang lalu sebelum finis ke-2 pada 2014 dan menjadi lebih baik pada putaran kedua ini, menutupi satu-satunya hasil lain mereka untuk meraih Mug Norwegia pada 1975 dan 1993.

Aspek transformasi dalam sejarah mereka adalah penunjukan Bjorn Mannsverk, mantan peserta lalat yang bertugas di Afghanistan, sebagai instruktur psikologi pada tahun 2017.

Dia jelas bukan penggemar sepak bola dan juga mengatakan dia hanya akan mengambil tugas jika dia "bukan perwakilan klub malam".

"Saya tidak akan memberi tahu para pemain bahwa mereka harus lebih senang atau bahwa mereka harus bekerja lebih keras," katanya kepada The Big Apple Moments.

Banyak dari skuad menyebutkan bahwa mereka pasti tidak akan benar-benar berada di posisi mereka sekarang tanpa dia - menampilkan dua pemain kunci mereka.

Kapten Ulrik Saltnes dulu menderita masalah perut dan juga ingin mengundurkan diri, sementara wakil kapten Patrick Berg siap meninggalkan klub malam tempat kakek, ayah, dan dua pamannya bermain.

Saltnes - yang menggambarkan gaya permainan mereka sebagai "kamikaze" - menyebutkan "Saya tidak percaya akan benar-benar bisa bermain seperti itu tanpa Bjorn dan juga pekerjaan mental yang dilakukan perusahaan kami".

Mereka tidak hanya memenangkan permainan, mereka pasti berjalan di bawah pikiran instruktur Kjetil Knutsen, yang tidak pernah berurusan dengan perjalanan terbaik sampai dia berhasil di Glimt pada tahun 2018 setelah promosi mereka. Dia mengatakan fakta bahwa anggota keluarganya tinggal di Bergen, dua penerbangan jauhnya, membantunya berkonsentrasi di klub malam.

"Saya dihubungi," Knutsen memberi tahu Eurosport setelah mereka mengamankan gelar. "Ini adalah tim pemain yang luar biasa, tim yang hebat, dan juga klub yang fantastis."

Setelah mendapatkan 10 aktivitas awal mereka, Glimt sebenarnya hanya kalah dua kali sepanjang waktu - 3-2 melawan HVAC Milan di San Siro dalam kualifikasi Liga Europa dan 4-2 di juara yang digulingkan Molde 4 pertandingan lalu. Di atas itu:

Glimt berada di jalur untuk berbagai laporan - sebagian besar faktor, mayoritas gol dan mayoritas kemenangan dalam satu musim dan juga bingkai kemenangan terbesar.

Mereka harus memiliki 3 poin lebih memenuhi total 2014 Molde 71 dan saat ini telah menyamai rekor 22 kemenangan mereka musim itu. Mereka sebenarnya hanya 4 tujuan dari laporan Rosenborg 87 secara keseluruhan pada tahun 1997.

Cakupan sukses label terbesar adalah 15 tujuan - melalui Rosenborg pada tahun 1995. Glimt sekarang 18 poin dari Molde.

Mereka telah menyerang 6 atau bahkan target tambahan dalam permainan enam kali musim ini, dan mengalahkan Aalesund 7-0 sebelum jeda dunia.

Luangkan pikiran dan perasaan untuk pendukung mereka yang menderita. Hanya 200 pendukung yang benar-benar dimungkinkan untuk masuk ke dalam video game pada awal waktu, yang meningkat menjadi 600 pendukung bulan lalu.

Periode terakhir, sebagai perbandingan, mereka rata-rata menghasilkan sekitar 3.000 di Aspmyra Stadion, yang sebagian besar dari mereka menggoyahkan sikat gigi raksasa di video game.

Video game tandang membutuhkan banyak perjalanan untuk Glimt. Tim Eliteserien yang paling dekat dengan mereka secara geografis sebenarnya adalah Rosenborg, yang terletak dalam perjalanan sembilan setengah jam ke selatan di Trondheim.

Penempatan Bodo di Norwegia utara - hanya di dalam lingkaran Kutub di wilayah Nordland, dalam komunitas yang menarik pengunjung yang berharap untuk melihat Cahaya Utara - sebenarnya sangat penting bagi mereka semua.

Banyak dari tim mereka berasal dari wilayah yang diwujudkan klub malam. Ini adalah wilayah yang sebenarnya perlu bekerja keras untuk pengakuan juga. Sampai tahun 1971, staf yang berasal dari utara Norwegia sebenarnya tidak diizinkan mengikuti tur teratas, karena para spesialis yang tampil pasti tidak berasumsi bahwa mereka sebenarnya cukup terjangkau.

"Mereka mengira perusahaan kami primitif di sini," pamer sutradara Orjan Berg - paman Patrick serta mantan pemain klub malam - berkata kepada National.

"Perusahaan kami langsung, kami mengkomunikasikan pikiran kami, namun para ahli kami sebenarnya tidak berkembang. Mereka biasa mengiklankan flat untuk sewa di Oslo namun mengklaim 'tidak ada orang dari utara Norwegia' pada semuanya ada di guratgarut.

"Pakar kami sebenarnya diintimidasi. Mereka beranggapan bahwa pakar kami hanya petani, nelayan, dan sebagian masih percaya bahwa perusahaan kami begitu."