Ketahui Pertolongan Pertama Obat Mencret Anak

 

Mencret atau diare tidak boleh dianggap enteng dan sepele karena bisa mengancam nyawa yang mengalaminya. Diare akan menyebabkan dehidrasi sehingga tubuh menjadi lemas dan mengakibatkan kemungkinan buruk lainnya. Apalagi jika diare tersebut terjadi pada anak-anak segera berikan pertolongan pertaman dengan benar.

Berikut ini adalah daftar obat yang bisa dijadikan pertolongan pertama jika anak mengalami diare atau mencret.

Obat Mencret yang Ampuh untuk Anak

Yogurt

Susu fermentasi atau disebut dengan nama yogurt merupakan sumber probiotik yang akan membantu mengatasi masalah pencernaan. Probiotik pada yogurt akan melindungi organ pencernaan dari infeksi bakteri yang menyebabkan mencret. Anda bisa memberikan yogurt pada anak sebagai pertolongan pertama untuk mengurangi mencret.

Teh Chamomile

Selain yogurt Anda juga bisa menggunakan teh chamomile untuk mengatasi mencret pada anak. Teh herbal tersebut akan berfungsi untuk mengatasi peradangan pada usus dan memperbaiki kondisinya. Selain itu teh herbal juga akan menjaga kesehatan tubuh.

BRAT

BRAT adala singkatan dari Banana, Rice, Applesauce, Toast. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu pisang, nasi, saus apel dan roti. Berikan keempat jenis makanan tersebut secara bergantian untuk mengatasi mencret secara alami pada anak. BRAT akan memadatkan feses dan mengurangi mencret.