Pengertian Seni Lukis

 

deskripsi

Kewirausahaan kata yang seringkali kita dengar saat melihat orang berjualan. Namun sebenarnya apa sih arti kata kewirausahaan itu sendiri?Seni rupa adalah seni yang yang dibentuk dari garis dan titik dalam satu bidang datar. Untuk pengertian seni rupa lebih lanjut, artikel ini akan membahas mengenai pengertian seni rupa.

artikel

Seni rupa seringkali disebut juga sebagai seni lukis. Sedang seni lukis sendiri terdiri dari dua kata yakni seni dan juga lukis,  seni ialah ungkapan batin, Gagasan dan juga ide seseorang dalam hal keindahan yang diwujudkan dalam sebuah bidang baik dua dimensi maupun tiga dimensi.   Sedangkan kata lukis memiliki arti yakni berupa sapuan dalam seni rupa lukis seperti sebuah teknik sapuan untuk menorehkan cat atau tinta pada media dua dimensi.

Berbicara mengenai seni lukis maka tidak luput dari pengertian seni lukis menurut beberapa ahli terkenal.  Ingin mengetahui mengenai pengertian seni lukis menurut para ahli berikut kami akan membahasnya.

Pengertian seni lukis

  1. Slamet Riyanto

Menurut Slamet Riyanto seni lukis adalah salah satu bagian dari ilmu desain grafis.  Sehingga tidak hanya berada pada bidang dua dimensi serta tiga dimensi saja melainkan seni lukis juga masuk dalam bidang digital.

  1. Heri Sulastiyono

Heri sulastiyono menyatakan bahwa seni lukis adalah cabang seni rupa murni dalam bentuk dua dimensi yang dibuat di media kanvas dengan menggunakan cat minyak atau juga bisa dengan menggunakan cat akrilik.

  1. Soedarso SP

Soedarso SP mengatakan bahwa seni lukis adalah karya manusia yang mengkomunikasikan antara pengalaman batin dalam bidang dua dimensi.  Pengalaman batin disajikan dalam karya yang indah serta menarik sehingga merangsang batin orang lain yang menghayati seni tersebut.

Demikian artikel mengenai pengertian seni lukis semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu.