4 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Naik Kereta

 

Menjadi ibukota Indonesia membuat jakarta memiliki berbagai fasilitas publik yang sangat lengkap. Salah satunya dalam hal alat transportasi, seperti KRL, MRT, Bus way, TransJakarta dan sebagainya. Keberadaan alat transportasi tersebut untuk mendukung mobilitas masyarakat. Mulai dari bekerja, sekolah, dan jalan-jalan.

Berada di Jakarta rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisatanya. Tidak perlu khawatir jika datang tidak membawa mobil pribadi. Kenapa demikian? Karena ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa naik kereta. Tentu ini akan mempermudah Anda dalam menjangkaunya.

Apabila Anda masih bingung mengenai tempat wisata apa yang bisa dikunjungi, disarankan untuk mencari informasi di www.pengindolan.com. Berikut ini akan diberikan informasi mengenai tempat wisata di Jakarta yang bisa dijangkau menggunakan kereta. Simak uraian di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Kereta Saat Berlibur di Jakarta

  1. Bebas dari Macet

Sudah bukan rahasia lagi jika Jakarta selalu dipenuhi kendaraan sehingga membuatnya macet. Apabila Anda tidak ingin terjebak dalam situasi tersebut disarankan untuk menggunakan kereta. Menggunakan transportasi ini akan membantu Anda menghemat energi yang mungkin saja terkuras karena kemacetan.

  1. Menambah Teman

Menggunakan kereta api jarak jauh saat berlibur ke Jakarta akan membuat Anda bertemu dengan banyak orang. Terlebih jika melakukan perjalanan sendirian, berarti akan lebih mudah untuk berkenalan dengan orang baru. Setelah berkenalan, Anda bisa bercengkrama dengan orang yang duduk di samping dan di depan mengenai berbagai hal. Tentu ini akan membuat perjalanan menjadi lebih seru.

  1. Memicu Kreativitas

Menghabiskan waktu berjam-jam saat berada di dalam kereta akan membuat Anda menjadi sosok yang lebih kreatif. Apa alasannya? Karena secara tidak langsung akan memikirkan berbagai cara untuk mengatasi rasa bosan. Misalnya dengan mendengarkan ceramah, bercengkrama, menulis , membuat video dan sebagainya.

  1. Tetap Aktif di Media Sosial

Memilih kereta sebagai alat transportasi untuk berlibur akan membuat Anda tetap aktif di media sosial. Salah satu penyebabnya adalah tersedianya soket daya di setiap barisan kursi kereta. Keberadaan-nya membuat Anda tidak khawatir kehabisan daya. Tentu hal ini akan berbeda jika Anda menggunakan bus maupun kendaraan pribadi.

4 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Naik Kereta

  1. Monumen Nasional

Tempat wisata pertama di Jakarta yang bisa diakses menggunakan kereta adalah Monumen Nasional. Bisa dipastikan jika hampir semua orang mengetahui apa itu Monumen Nasional atau Monas. Berkunjung ke Jakarta kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat ini dan naik ke Puncaknya.

Anda bisa pergi ke Monas dengan menggunakan KRL. Namun, terlebih dahulu Anda harus membeli dan mengisi saldo e-money sebagai tiket masuk. Stasiun terdekat dengan tempat wisata ini adalah Gambir. Akan tetapi KRL tidak berhenti di sana, tetapi bisa turun di Stasiun Juanda. Setelah itu Anda harus jalan kaki menuju Monas selama 6 menit.

  1. Kota Tua Jakarta

Selain Monumen Nasional, Anda juga harus mengunjungi Kota Tua yang ada di Jakarta Barat. Di sana Anda bisa langsung mengunjungi taman Fatahillah Kota tua dan menikmati berbagai museum. Beberapa museum yang tersedia, seperti Museum Sejarah jakarta, Wayang, seni rupa dan keramik serta Bank Indonesia.

Supaya bisa mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kereta commuter line atau KRL dan turun di Stasiun Jakarta Kota. Setelah turun di Stasiun Jakarta Kota Anda harus berjalan kali selama 3 menit untuk menuju Kota Tua Jakarta.

  1. Ancol

Tempat wisata di Jakarta yang bisa naik kereta selanjutnya adalah Ancol. Pantai ini berada di Jakarta Utara dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Kawasan tempat wisata ini dilengkapi dengan taman hiburan seperti Taman Impian Jaya Ancol dan juga Dufan.

Cara menuju tempat ini yaitu menggunakan kereta commuter line atau KRL dan berhenti di Stasiun Ancol. Setelah sampai di stasiun tersebut Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot. Tarif naik angkot menuju Ancol terbilang cukup murah, yaitu Rp 5000 rupiah.

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata ini merupakan taman hiburan ikonik yang memiliki tema Indonesia dan sudah populer sejak tahun 90-an. Pengunjung TMII bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan. Seperti kereta Gantung, Anjungan Daerah, Teater 4D, Teater IMAX, keong emas, dan sebagainya. di dalam tempat wisata ini merupakan miniatur dari seluruh provinsi di Indonesia.

Taman mini Indonesia Indah sangat cocok dikunjungi oleh semua usia, terutama anak-anak. Kenapa demikian? Karena di dalamnya penuh dengan pengetahuan mengenai Indonesia. TMII buka mulai pukul 07-21.000 dan bisa dicapai menggunakan KRL.

Nah itulah 4 tempat wisata di jakarta yang bisa naik kereta. Diharapkan uraian di atas bisa menambah banyak informasi mengenai tempat wisata di Jakarta. Jika masih membutuhkan informasi tambahan bisa mengunjungi www.pengindolan.com.