SUARA BURUNG CENDET BETINA UNTUK PIKAT DAN MASTERAN

SUARA BURUNG CENDET BETINA UNTUK PIKAT DAN MASTERAN

Burung cendet atau yang lebih dikenal dengan sebutan burung pentet yakni masuk golongan burung predator. Burung cendet termasuk burung predator yang mempunyai suara cukup bervariasi. Belum banyak yang memelihara burung cendet ini karena katanya mempunyai perawatan yang susah. Bahkan harganya pun tidak lebih mahal dibandingkan kutilang.

Banyak pecinta burung yang mulai tertarik untuk memelihara burung cendet betina. Burung betina ini dianggap lebih mempunyai daya tarik dibandingkan burung cendet jantan. Burung cendet betina terkenal lebih mempunyai suara yang baik dibandingkan burung jantan. Itulah yang membuat banyak pecinta burung mulai berbondong – bondong mencari burung cendet.

Jumlah peminat burung cedet akhirnya semakin banyak. Sudah pasti burung cendet diminati karena mempunyai beberapa keunikan. Keunikan burung cendet ini adalah mempunyai suara yang bagus. Bahkan katanya suara cendet bisa digunakan sebagai pikat dan masteran. Tentu saja bagi para pecinta burung sangat paham kegunaan dari suara pikat da masteran tersebut.

Harga burung cendet betina ini cukup murah. Bahkan harganya tidak lebih mahal dari burung kutilang. Walaupun burung cendet betina ini terkenal dengan suaranya yang bermanfaat, namun tahukah anda bahwa kualitas suara antar burung berbeda? Ya, memang suara antar burung cendet betina berbeda – beda. Biasanya para pencari burung cendet betina akan memilih lebih teliti demi mendapatkan burung terbaik.

Burung cendet betina tentu mempunyai kualitas yang baik dinilai dari suaranya. Ketika anda akan membeli burung cendet maka usahakan untuk menemukan suara yang berkualitas. Tentu saja memilih burung dengan suara yang berkualitas akan menjadi keuntungan bagi anda. Lalu seperti apakah suara pada burung cendet betina tersebut sehingga banyak yang tertarik memeliharanya? Simak terus penjelasan pada artikel ini.

Burung cendet betina mempunyai suara yang mampu mendominasi suara diantara burung lainnya. Sehingga ketika berada di kumpulan beberapa burung. Hanya burung cendet sajalah yang mempunyai suara paling mendominasi. Suaranya yang variatif semakin membuat pecinta burung menyukai cendet betina. Beberapa pecinta burung juga melakukan latihan pada burung agar burung tersebut mampu mengeluarkan suara yang enak untuk didengar..


pxhere.com

SUARA BURUNG CENDET BETINA

Ciri khas suara yang dimiliki cendet betina ini adalah merdu. Volume suara yang dihasilkan juga sangat keras namun tidak memekakkan telinga. Hal ini cukup berbeda dengan jenis burung lainnya yang mempunyai suara keras namun memekakkan telinga. Kelebihan suara itulah yang membuat cendet betina bisa digunakan sebagai pikat dan masteran. Tentunya anda sudah tidak asing dengan dua manfaat tersebut.

Manfaat sebagai burung pikat ini adalah suara cendet betina bisa digunakan untuk menarik burung jantan. Sedangkan untuk manfaat masteran adalah suara cendet betina bisa digunakan untuk menirukan suara pada burung lainnya. Kedua manfaat tersebut adalah point penting yang selalu ingin didapatkan dari pecinta burung. Wajar saja jika belakangan ini burung cendet betina banyak yang menginginkannya.

Memang tidak semua orang tahu dengan kelebihan yang dimiliki cendet betina tersebut. Melalui penjelasan di atas tentunya anda bisa mulai memeliharanya. Burung cendet ini juga mempunyai beberapa perawatan yang sedikit berbeda dari burung lainnya. Jika anda ingin memelihara burung tersebut maka pelajarilah lebih dalam mengenai cara perawatan burung cendet betina.

Manakah wilayah yang paling mudah untuk menemukan burung cendet? Habitat asli burung cendet ialah dari Jawa Barat. Burung tersebut juga dikenal dengan sebutan lain seperti bentet, toet, dan pentet. Namun burung ini juga bisa ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia dan bahkan dibeberapa negara dengan ciri fisik yang berbeda. Setiap spesies burung cendet mempunyain keunikannya masing – masing.

Habitat asli burung cendet adalah di hutan. Biasanya burung tersebut memilih untuk tinggal di pepohonan yang tinggi. Ada beberapa jenis makanan yang sangat disukai burung tersebut yakni mulai dari biji – bijian, buah, dan juga serangga. Burung cendet biasanya membuat sarang burung dari ranting, wol, bulu, lumut, dsn juga bunga – bungaan. Biasanya burung ini memilih pohon dengan ketinggian sekitar 4 hingga 6 meter.

pxhere.com

Burung cendet betina ini mampu menghasilkan telur sebanyak 3 hingga 6 butir untuk sekali priode bertelur. Telur tersebutvakan dierami setidaknya selama dua minggu. Nah perlu anda perhatikan disini, burung cendet betina dalam masa mengerami akan menghabiskan banyak waktu untuk mengerami saja. Sehingga untuk makanan akan dibantu oleh burung jantan yang mencarikan makanan. Ketika telur burung cendet sudah menetas maka setidaknya pada usaia 2 hingga 3 minggu baru akan belajar terbang dan meninggalkan sarang.

Memahami karakter burung juga sangat penting. Karakter yang dimiliki burung cendet ini akan agresif ketika dirinya lapar. Untuk burung jantan bisa mempunyai jiwa petarung ketika mendengar suara burung lainnya. Tingkat birahi pada burung cendet juga mudah untuk baik. Cara menaikan birahi bisa dilakukan ketika melihat burung cendet lain ataupun mengalami penjemuran yang berlebihan. Jika mempunyai burung cendet yang asli sari hutan, maka cukup mudah untuk membuat burung cendet tersebut jinak. Hal ini dikarenakan kemampuan beradaptasi burung cendet cukup tinggi.