Tips memilih sepatu sepak bola dengan kualitas terbaik

Tips memilih sepatu sepak bola dengan kualitas terbaik

Sepatu sepak bola memiliki peran untuk semakin menunjang penampilan seorang atlet sepak bola ketika berlaga di atas lapangan. Karena peran penting ini, pemain sepak bola tidak boleh asal dalam hal memilih sepatu sepak bola yang mereka kenakan. Bagi pemain profesional seperti sudah sangat mudah dalam membedakan dan memilih sepatu yang berkualitas.

Namun bagi yang tak terlalu paham, tentu seringkali salah dalam membeli sepatu sepak bola. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika membeli sepatu sepak bola. Berikut ini adalah beberapa tips memilih sepatu bola dengan kualitas terbaik dan original/asli.

1. Nomor dan Ukuran Sepatu

Tips memilih sepatu bola pertama yang akan kami berikan kepada kamu ketika akan membeli sebuah produk sepatu sepak bola adalah terlebih dahulu kamu tentukan nomor dan ukuran dari sepatu sepak bola tersebut yang sesuai dengan kaki kamu. Ini menjadi penting dan yang perlu kamu tentukan terlebih dahulu sebelum menelisik poin-poin berikutnya. Ukuran sepatu sepak bola tersebut harus bisa menyesuaikan dengan telapak kakimu.

Adapun ciri-ciri bahwa sepatu sepak bola yang akan kamu beli tersebut telah sesuai dengan kakimu adalah ketika kamu menggunakan sepatu tersebut, pada bagian depan sepatu berjarak cukup dekat dengan jari jemari kaki dan tidak sampai menyentuh jemari kaki mu tersebut. Itu ciri-ciri yang menandakan bahwa sepatu yang akan kamu beli tersebut telah memiliki nomor dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kakimu.

2. Kenyamanan Sepatu

Tips memilih sepatu bola terpenting berikutnya dari sebuah sepatu sepak bola adalah tingkat kenyamanan sepatu tersebut ketika kamu gunakan dalam bermain sepak bola. Tentu saja sepatu sepak bola yang akan kamu pilih adalah sepatu yang ketika kamu gunakan akan terasa nyaman. Maka dari itu ketika kamu datang ke sebuah toko peralatan olahraga, kamu tak perlu sungkan mencoba terlebih dahulu sepatu tersebut.

Kamu juga tak perlu malu untuk memperagakan beberapa teknik dalam permainan sepak bola seperti passing, shooting dan lain sebagainya untuk benar-benar memastikan sepatu sepak bola tersebut nyaman digunakan untuk bermain sepak bola. Jika sepatu tersebut terasa nyaman digunakan, maka kamu bisa membeli sepatu tersebut.

3. Kekuatan dari Sepatu

Tips memilih sepatu bola selanjutnya ketika akan membeli sebuah produk sepatu sepak bola adalah kekuatan dari sepatu sepak bola tersebut. Karena sepatu sepak bola tersebut akan digunakan dalam peragaan yang sudah pasti akan bersentuhan dengan keras oleh pemain lawan. Maka dari itu sangatlah penting ketika kamu memilih sepatu sepak bola yang memiliki kekuatan dan tahan banting.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek apakah sepatu sepak bola yang akan kamu beli tersebut memiliki kekuatan yang bagus atau tidak adalah dengan menekan pada bagian belakang dari sepatu tersebut. Kamu tekan bagian belakang dari sepatu tersebut untuk beberapa saat dan coba kamu rasakan apakah cukup kuat atau tidak. Mengecek sepatu menjadi sangat penting sebab ketika sepatu tersebut jebol saat sedang digunakan tentu bukan hal yang benar-benar kamu inginkan.

4. Nomor Produk

Hal berikutnya yang tak kalah penting untuk kamu cek dan pastikan hal tersebut ada adalah mengecek produk sepatu sepak bola apakah memiliki nomor resmi atau tidak. Ini mungkin terkesan sepele dan tidak berdampak apapun secara fisik dari sepatu tersebut.  Karena ketika sepatu tersebut ternyata produk palsu, maka kemungkinan sepatu sepak bola tersebut rusak menjadi sangat besar dan tentu kamu akan rugi sebab hal tersebut.

Kamu juga harus memastikan sepatu sepak bola yang akan kamu beli memiliki nomor dan logo sehingga bisa memastikan bahwa sepatu tersebut ori. Memang nomor dan logo bisa saja di palsukan. Tapi kamu tetap bisa membedakan mana yang asli dan mana sepatu yang palsu. Karena itulah kamu harus hati-hati ketika membeli sebuah produk sepatu sepak bola.

Terlebih ketika kamu membeli secara online, kemungkinan kamu akan tertipu sangat besar. Kamu harus bisa waspada dan tetap memperhatikan hal-hal tersebut agar tidak ditipu. Kamu bisa mencari toko-toko online yang telah terpercaya sehingga bisa menghindari resiko yang tak diinginkan. Seperti memilih pelayanan yang menyediakan rekening bersama.

5. Waktu Membeli

Tips memilih sepatu bola kelima yang harus kamu lakukan ketika akan membeli sebuah produk sepatu sepak bola adalah mengenai waktu pembelian sepatu tersebut. Kamu bisa menentukan apakah kamu akan membeli sepatu sepak bola pada waktu pagi atau sore hari. Mungkin bagi sebagian orang hal seperti ini adalah remeh. Tapi sebenarnya ini sangat penting.

Ada yang mengatakan bahwa waktu tepat untuk membeli sepatu adalah ketika sore hari. Karena ketika sore hari ukuran kaki kita sudah sesuai dengan kenyataannya sehingga ketika kamu mencoba sepatu maka bisa lebih tepat dan sesuai.

6. Tempat Membeli

Kemudian yang tidak kalah penting yang perlu kalian perhatikan adalah tempat membeli, kalian harus mencari toko yang jual sepatu bola yang terpercaya dan juga memiliki produk yang original atau asli. Sehingga ketika kalian membeli sepatu dengan merk terkenal, kualitas sepatu akan terjaga dan pastinya akan nyaman serta awet ketika digunakan.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin membeli sebuah produk sepatu sepak bola yang kamu inginkan.